twitter
rss

By. EviDaulay


90% penduduk Jakarta strees, strees itulah yang memicu munculnya segala penyakit. Bunuh diri, kekerasan dalam rumah tangga, psk, homo seksual , anak usia 8 tahun bunuh diri karena malu tidak bisa bayar uang sekolah, anak 8 tahun bunuh diri karena tidak dibelikan hp,anak sd bunuh diri karena malu tidak punya seragam, anak 10 tahun menyodomi anak 8 tahun dan banyak lagi yang dapat kita saksikan ditelevisi sehari-hari semuanya berawal dari persoalan ekonomi.

Untuk itu marilah kita lakukan apa saja yang bisa kita lakukan menurut kemampuan kita masing masing. Pernahkah anda mendengar lagu de masiv “ syukuri apa yang ada hidup adalah anugrah tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik”. Hargailah hidup anda. Syukuri bahwa sampai hari ini anda masih bisa menghirup udara dengan gratis, lakukan apapun yang dapat anda lakukan. Bercita citalah untuk dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan bermanfaat untuk orang lain. Sekecil apapun perbuatan kita pasti akan mendapat balasan. Segala kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita & segala kejahatan yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita sendiri.

Tidak ada usaha yang tidak mendapat balasan, walaupun anda hanya memiliki sebuah warung kecil kecilan kalau anda urus dengan baik pasti ada hasilnya atau seburuk buruknya keadaan anda misalnya anda hanya seorang pengangguran perbaikilah keadaan anda minimal ibadah ibadah anda, menjaga silaturahmi & berbuat baiklah dengan orang lain, berbicaralah yang baik-baik saja dan berdoalah supaya mendapat jalan keluar. Kalau anda katakan anda sudah beribadah dengan baik,rajin bersilaturahmi ,sudah berusaha mati- matian, berbicara selalu sopan, berusaha berbuat baik untuk orang lain tapi keadaan anda tetap saja tidak berubah ,berarti anda berbohong karena Allah sudah berjanji “setiap usaha pasti mendapat balasan” & Allah pasti mampu untuk memenuhi janjinya.

Kalau anda mensyukuri segala nikmat yang diberikan Tuhan pemilik alam semesta ini, melakukan apa saja yang dapat anda lakukan dan setiap hendak tidur bersyukur kepada Allah yang telah memberi kita makan dan minum sambil mengevaluasi diri tentang apa saja yang kita lakukan hari ini sambil bertanya sudahkah saya melakukan kebaikan hari ini ?niscaya hidup anda meningkat, anda jauh dari strees malah anda akan berkata “ Apa itu strees?” gak kenal tuh

1 komentar:

  1. stress itu disebabkan tidak adanya pegangan dalam hidup kita. seharusnya apapun yang terjadi kembalikan semuanya ke Allah SWT. semoga hidup kita menjadi lebih baik. aamiin

Posting Komentar